Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Syarat Garansi Xiaomi Oprek (UBL, ROOT, CUSTOM ROM DLL)

 Poco X3 Pro - Vayu | Garansi


Apakah UBL menghanguskan garansi?

Ada berbagai sumber yg bisa dikutip untuk masalah ini:
1. Pengalaman salah satu admin. Admin pernah mengajukan service di Service Center kondisi matot, sudah UBL, dan terpasang AOSP. Dan masih bisa dilayani 2x untuk ganti Mobo dan ganti Baterai.
2. Pengalaman member. Ada salah satu member yg cerita kalau di service center itu tidak menerima HP yg kondisi sudah UBL.
3. Postingan Xiaomi Indonesia di Twitter. Disana mengatakan Jika sekedar UBL maka tidak akan menghilangkan garansi tapi jika UBL dilakukan untuk memodifikasi sistem maka garansi hangus. Dan disarankan untuk tidak melakukan UBL.
4. Chat salah satu user Xiaomi kepada Alvin Tse. Disana dia mengatakan kalau melakukan UBL, memodifikasi sistem, custom ROM maka garansi akan hangus.

Jadi kesimpulannya:
Melakukan UBL, Memodifikasi Sistem itu hak masing2 user, saya tau banyak orang beli Xiaomi itu karena ingin ngoprek. Namun jangan lupa hal-hal ini:
- Kenapa Xiaomi merilis MiFlash Tool sendiri?
- Kenapa Xiaomi merilis MiUnlock Tool sendiri?
- Kenapa Xiaomi merilis source code utk para developer?
- Apakah tidak masuk akal bila mereka merilis semua itu tapi menghanguskan garansi?

Well balik lagi ke masalah bisnis. Di Indonesia sendiri sudah berdiri banyak sekali Service Center dan juga Mi Store disana ada jual produk dan juga jasa. Jadi Xiaomi juga tidak mau apa yang sudah mereka dirikan itu tidak laku. Mereka menggiring usernya untuk melakukan service di tempat resmi, terlepas dari masalah keamanan mereka juga ingin jasa dan produk seperti sparepart itu laku. Maka diberlakukanlah aturan dan kebijakan berbeda-beda.

Untuk user yg masih bingung dg semua ini. Silakan berpikir kembali. Semua itu ada resikonya. Bila ragu takut tidak mendapat garansi, maka lakukanlan Lock Bootloader dan flash MIUI Global ID (Indonesia). Bila tidak ragu dan punya uang, GAS AJA BRO.

Kalau sudah terlanjur sudah UBL dan ragu untuk Lock Bootloader, bikin brick aja sekalian, tinggal bilang "Abis update terus gagal". 😂

Masih ragu juga? Gak usah oprek aja cuy kelar permasalahan.
————————————
HP saya Ghost Touch, Burn in, Screen Retetion, Green tint, dll. Bisa di klaim gak garansinya?
1. Bisa
2. Tidak

1. Bisa, karena masih ada garansi, namun ada 2 pilihan setelah itu, antara ganti unit atau ganti sparepart. Kalau HP masih baru, masih dekat2 hari perilisan 90% kemungkinan ganti unit. Tapi kalau sudah lama minimal 2 bulan setelah perilisan, 90% tidak bisa ganti unit karena sudah ada sparepart yg dijual.
2. Tidak, karena sudah tidak punya garansi, dan sudah oprek. Balik lagi ke tulisan panjang diatas.
————————————
Untuk masalah ganti unit ini sendiri, kalau yang beli offline di Mi Store biasanya itu ditawarin "Mau beli garansi Tecprotec apa gak?"

Apa kelebihannya?
Admin pernah beli garansi ini walau belum pernah kepakai karena emang belom rusak, jadi beli HP (harga tetap) + beli garansi Tecprotec (nambah uang lagi). (Misal) harga Poco X3 Pro 6/128 itu 3,5jt maka ditambah garansi Tecprotec seharga 150rb, jadinya 3,6jt. Dan nanti nanti akan dapet kartu Tecprotec utk keperluan klaim garansi.

Masalah harga, macem2 tergantung berapa lama kalian mau ambil. Ada yg 3 bulan, ada yg 6 bulan, ada yg 1 tahun, dll. Menariknya garansi ini bisa menukar unit langsung di toko dengan permasalahan spt host Ghost Touch, Burn in, Screen Retetion, Green tint, dll. Lebih hebatnya lagi HP hancur karena jatuh. HP kebakar, HP masuk air bisa di ditukar unit. Semua ada di katalognya. Bahkan mereka mau mengambil langsung HP kalian dirumah, jadi kalian tidak perlu jauh2 dan capek2 pergi ke Mi Store.

Info lebih lanjut tanyakan saja ke Mi Store langsung.

Posting Komentar untuk "Syarat Garansi Xiaomi Oprek (UBL, ROOT, CUSTOM ROM DLL)"

close