Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apa Itu Sistem Distribusi/Komputasi Terdistribusi ?


Sistem terdistribusi adalah kumpulan komputer independen yang muncul bagi penggunanya sebagai sistem koheren tunggal Definisi ini memiliki beberapa aspek penting. 

1. Sistem terdistribusi terdiri dari komponen (mis., Komputer) yang otonom. 
2. Pengguna (karena orang atau program) berpikir mereka berurusan dengan satu sistem. Ini berarti bahwa satu atau lain cara komponen otonom perlu berkolaborasi. Bagaimana membangun kolaborasi ini terletak di jantung pengembangan sistem terdistribusi. 

Perhatikan bahwa tidak ada asumsi yang dibuat mengenai jenis komputer . Pada prinsipnya, bahkan dalam satu sistem tunggal, mereka dapat berkisar dari komputer mainframe berkinerja tinggi hingga node kecil di jaringan sensor . Demikian juga, tidak ada asumsi yang dibuat tentang cara komputer saling berhubungan. 

Untuk mendukung komputer dan jaringan yang heterogen sambil menawarkan tampilan sistem tunggal, sistem terdistribusi sering diatur dengan menggunakan perangkat lunak - yaitu, secara logis ditempatkan di antara lapisan tingkat yang lebih tinggi yang terdiri dari pengguna dan aplikasi, dan lapisan di bawahnya terdiri dari operasi sistem dan fasilitas komunikasi dasar, seperti yang ditunjukkan pada Slide selanjutnya dengan demikian, sistem terdistribusi semacam itu kadang-kadang disebut middleware

Tujuan utama sistem terdistribusi untuk memudahkan pengguna mengakses sumber daya jarak jauh secara bersama-sama dengan terkontrol dan efisien. semakin meningkatnya konektivitas dan akses untuk dapat saling berbagi, peningkatan keamanan akan menjadi yang sangat penting.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Sistem Distribusi/Komputasi Terdistribusi ?"